Kisah Proporsi Olimpiade

Olimpiade

Pada 67 M, Kaisar Romawi Nero dinyatakan sebagai juara kereta, dan dianugerahi medali emas. Terlepas dari kenyataan bahwa ia jatuh dari keretanya dan bahkan tidak pernah menyelesaikan lomba. Ini memulai rantai panjang kisah dan mitos Olimpiade, menciptakan ilusi Olimpiade yang jauh dari kenyataan. Jadi apa saja fakta tentang Olimpiade, dan apakah London Timur adalah pemenang sejati, atau apakah mereka gagal dalam kereta?

Tahun ini adalah peringatan kelima dari penawaran di https://www.menaralive.net Olimpiade, yang membawa janji regenerasi dan peningkatan di lima wilayah Tower Hamlets, Hackney, Waltham Forest, dan Newham. Ketua Lord Sebastian Coe mendasarkan perhatiannya untuk Olimpiade pada janji warisan regenerasi yang langgeng acara akan meninggalkan London timur. Diusulkan bahwa area-area ini akan mengalami pekerjaan yang lebih tinggi, partisipasi olahraga, peluang pelatihan dan kondisi perumahan. Dikatakan bahwa acara olahraga akan memperkuat komunitas yang kekurangan. Namun, bagaimana peristiwa sebesar itu mengalir ke tingkat lokal?

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Coalter, Allison dan Taylor tentang peran olahraga dalam regenerasi daerah perkotaan yang kekurangan, “ada sedikit bukti tentang efek dari strategi regenerasi ekonomi yang dipimpin oleh peristiwa olahraga … ada kekurangan data yang tersedia tentang dampak regeneratif dari investasi olahraga pada komunitas lokal “. Dengan kata lain, acara olahraga besar tidak memiliki dampak yang terukur pada penduduk setempat. Sebaliknya, proyek-proyek besar menghilangkan pendanaan dari proyek-proyek kecil yang dikelola secara lokal. Lotere Nasional menyumbang £ 2,2 miliar untuk Olimpiade. Ironisnya, ini telah mengambil uang dari pendanaan olahraga sekolah, yang telah melihat pemotongan anggarannya sebesar 28 persen, belum lagi sumbangan Grants for the Arts yang telah memangkas 29,6%. Perlu dicatat bahwa Perdana Menteri Cameron sedang menilai kembali pemotongan pada olahraga untuk sekolah setelah petisi dari atlet Olimpiade dan Paralimpiade seperti penyelam Tom Daley, perenang Sascha Kindred dan petinju James DeGale. Pemotongan Lotere Nasional secara langsung mempengaruhi amal yang lebih kecil dan proyek-proyek lokal di seluruh Inggris, karena mereka akan menemukan mustahil untuk mendapatkan pendanaan. Sir Clive Booth, ketua Big Lottery Fund, mengomentari tentang pengalihan uang amal: “Saya sangat menyesal bahwa perlu mengalihkan £ 425 juta lebih lanjut dari sumber daya kebaikan dana Big Lottery untuk mendukung infrastruktur Olimpiade 2012 … “Jelas pemerintah melihat regenerasi sebagai membangun proyek-proyek berskala besar sebagai lawan dari memberikan bantuan kepada masyarakat lokal. perenang Sascha Kindred dan petinju James DeGale. Pemotongan Lotere Nasional secara langsung mempengaruhi amal yang lebih kecil dan proyek-proyek lokal di seluruh Inggris, karena mereka akan menemukan mustahil untuk mendapatkan pendanaan. Sir Clive Booth, ketua Big Lottery Fund, mengomentari tentang pengalihan uang amal: “Saya sangat menyesal bahwa perlu mengalihkan £ 425 juta lebih lanjut dari sumber daya kebaikan dana Big Lottery untuk mendukung infrastruktur Olimpiade 2012 … “Jelas pemerintah melihat regenerasi sebagai membangun proyek-proyek berskala besar sebagai lawan dari memberikan bantuan kepada masyarakat lokal. perenang Sascha Kindred dan petinju James DeGale. Pemotongan Lotere Nasional secara langsung mempengaruhi amal yang lebih kecil dan proyek-proyek lokal di seluruh Inggris, karena mereka akan menemukan mustahil untuk mendapatkan pendanaan. Sir Clive Booth, ketua Big Lottery Fund, mengomentari tentang pengalihan uang amal: “Saya sangat menyesal bahwa perlu mengalihkan £ 425 juta lebih lanjut dari sumber daya kebaikan dana Big Lottery untuk mendukung infrastruktur Olimpiade 2012 … “Jelas pemerintah melihat regenerasi sebagai membangun proyek-proyek berskala besar sebagai lawan dari memberikan bantuan kepada masyarakat lokal.

Jika proyek dan amal yang lebih kecil tidak akan mampu membayar staf mereka, setidaknya Otoritas Pengiriman Olimpiade telah menjanjikan 11.000 pekerjaan baru, dengan target 10-15% dari tenaga kerja akan diambil dari lima borough tuan rumah. Tapi tentunya target ini kedengarannya relatif kecil, mengingat miliaran masuk ke proyek dan tenaga kerja yang perlu dilakukan. Anggota Parlemen Hackney Diane Abbot berkomentar: “Jumlah orang dari East End yang telah menerima pekerjaan di sana tetap rendah … itu adalah target yang sangat tidak ambisius. Ini tidak akan memiliki kesinambungan jika masyarakat setempat melihat 85% hingga 90% dari pekerjaan akan terjadi. orang luar “. Skema Otoritas Pengiriman Olimpiade hanya menempatkan delapan penduduk Hackney ke dalam pekerjaan, namun sekitar 108.000 orang usia yang bisa bekerja di borough Olimpiade tidak memiliki pekerjaan. Ruang terbesar untuk pekerjaan adalah dalam konstruksi, dengan potensi 30, 000 pekerjaan. Namun mempekerjakan secara langsung di tangan sub-kontraktor, yang hanya akan menggunakan tenaga kerja termurah, dan tidak mengambil inisiatif untuk mempekerjakan orang lokal atau memberikan kontrak kepada pemasok lokal. Faktanya, hanya 77 bisnis lokal dari 600 perusahaan yang memasok ke Olimpiade. Forum Tenon, sekelompok penasihat kewirausahaan telah melaporkan bahwa hanya 10% dari wirausahawan nasional berpikir bahwa permainan akan berdampak positif pada bisnis mereka, dengan 70% percaya bahwa mereka akan kalah dari perusahaan besar. 300 bisnis lokal di Stratford dikeluarkan dengan pesanan pembelian wajib oleh London Development Agency, dan sekarang telah dikosongkan. Perusahaan-perusahaan ini mempekerjakan sedikitnya 5.000 staf. Namun angka-angka ini belum dikurangkan dari perhitungan penciptaan lapangan kerja untuk Olimpiade, dan tempat berlindung tidak dipertimbangkan oleh ODA sebagai kerugian bagi pekerjaan lokal. Tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang pengangguran lokal jika Anda salah satu mantan kekasih Boris Johnson, karena Anda dijamin mendapat pekerjaan di Olympic Park! Sehingga harus merobohkan angka cukup sedikit.

Penghapusan bisnis lokal tidak hanya memiliki dampak negatif pada pekerjaan lokal, tetapi juga mempengaruhi karakter area tersebut. London Timur terkenal dengan toko-toko lokalnya, tetapi mereka semua memiliki sedikit puing-puing barney. Olimpiade telah berkontribusi pada gentrifikasi massal di daerah itu, dengan investasi £ 1b dari Westfield menginjak-injak toko-toko kecil dan melibatkan mereka dalam perang harga yang mereka tidak dapat bersaing – jika mereka bahkan selamat dari pesanan pembelian wajib LDA. Perkembangan yang akan berlangsung di Stratford akan sangat mengubah karakter East End.

Memperbaiki tampilan London Timur dan memenuhi toko-toko dengan merek-merek mewah di Westfield berjalan seiring dengan janji regenerasi East End. Tetapi berapa biayanya? Pada Barcelona 1992, harga perumahan dan sewa naik masing-masing 139 dan 149 persen, dan kurangnya perumahan yang terjangkau memaksa para penghasil berpendapatan rendah keluar dari daerah tersebut. Regenerasi London secara alami akan melihat sewa untuk penyewa naik. Harga tanah dan rumah juga akan naik setelah bekas lahan industri akan dijual dengan harga pengembangan untuk menutupi – atau upaya untuk mendapat untung dari – biaya Olimpiade. Perumahan menjadi tidak terjangkau bagi masyarakat lokal dan kantor-kantor untuk kelompok sukarela dan masyarakat akan di luar jangkauan karena regenerasi daerah tersebut berusaha menarik lebih banyak penduduk yang makmur daripada menentang memberi manfaat kepada mereka yang sudah ada di sana. Dalam sebuah laporan di Olympic Park Legacy, Majelis London telah memperingatkan bahwa tekanan keuangan dapat membuat Taman di bawah tekanan untuk memaksimalkan pendapatan dari perumahan. Penjualan tanah yang luas untuk memulihkan biaya akan membuat lebih sulit untuk memenuhi janji perumahan yang terjangkau. Namun Komite Warisan Taman Olimpiade bertekad untuk tidak melihat pengulangan warisan perumahan yang tidak terjangkau yang ditinggalkan oleh pembangunan East End skala besar terakhir, Canary Wharf. Tanah Taman Olimpiade baru saja ditransfer dari LDA ke OPLC, dikurangi utang tanah £ 600 juta, yang merupakan awal yang menjanjikan. Namun Komite Warisan Taman Olimpiade bertekad untuk tidak melihat pengulangan warisan perumahan yang tidak terjangkau yang ditinggalkan oleh pembangunan East End skala besar terakhir, Canary Wharf. Tanah Taman Olimpiade baru saja ditransfer dari LDA ke OPLC, dikurangi utang tanah £ 600 juta, yang merupakan awal yang menjanjikan. Namun Komite Warisan Taman Olimpiade bertekad untuk tidak melihat pengulangan warisan perumahan yang tidak terjangkau yang ditinggalkan oleh pembangunan East End skala besar terakhir, Canary Wharf. Tanah Taman Olimpiade baru saja ditransfer dari LDA ke OPLC, dikurangi utang tanah £ 600 juta, yang merupakan awal yang menjanjikan.

Jika hanya waktu yang dapat benar-benar mengukur warisan perumahan dan pekerjaan di Olimpiade, maka tentunya kita dapat yakin bahwa Olimpiade akan membawa banyak turis ke ibukota, menguntungkan ekonomi lokal. Yah, kita tidak bisa. Dan jangan panggil kami Shirley. Agen pariwisata nasional VisitBritain telah mengatakan kepada Telegraph bahwa meskipun diperkirakan 320.000 penonton akan datang dari luar negeri untuk melihat acara Olimpiade, banyak yang akan ditunda oleh harga hotel yang lebih tinggi dan penerbangan di musim panas puncak. Tuan rumah Olimpiade sebelumnya telah melebih-lebihkan jumlah wisatawan, paling baru dengan Beijing mengantisipasi lebih dari 400.000 dan menerima hampir setengah jumlah wisatawan. Para turis yang akan datang tidak akan membeli barang dagangan buatan London 2012 dari London, karena sekitar 90% dari barang tersebut diproduksi di luar negeri – 67% di Tiongkok, jadi mungkin Beijing telah memulihkan kerugian di sana.

Efek beracun Olimpiade pada wisatawan dapat diterjemahkan ke tingkat yang jauh lebih serius bagi warga London, karena seluruh situs dibangun di atas tanah radioaktif. Pada tahun 2008, ODA mengatakan kepada Badan Lingkungan Hidup bahwa mereka telah menemukan 40 meter kubik limbah yang menunjukkan pembacaan radioaktif hingga tiga kali lebih tinggi daripada tingkat di mana limbah diperlakukan sebagai pengecualian. Dokumen yang dilihat oleh Guardian mengatakan limbah yang terkontaminasi oleh isotop thorium, bahan bakar nuklir yang dapat menyebabkan kanker, dibuang di situs di London timur pada tahun 1959. Anda kemungkinan besar tidak akan terpengaruh, tetapi jika Anda menemukan tiga- tupai bermata atau tikus terbang bermutasi Anda tahu siapa yang harus disalahkan. Sayangnya kontaminasi tidak memiliki konsekuensi lucu bagi masyarakat di sekitar lokasi, yang sangat terpengaruh oleh debu dan limbah. John Large, seorang analis nuklir independen, telah mengatakan kepada Guardian: “Pengembangan situs Olimpiade yang terburu-buru dan tidak terencana mungkin telah menghasilkan banyak kerusakan publik terhadap komunitas lokal yang tersisa di sekitar situs.” Ini diperlakukan dengan penghinaan oleh pihak berwenang. Ketika warga setempat mengeluhkan debu dan iritasi, keluhan mereka dianggap sebagai “anekdot”. Penjatahan Manor Gardens lokal masih menanam tanaman pangan sementara daerah yang mengekspos bahan radioaktif dibiarkan tanpa tanda dan tidak terlindungi, berjudi dengan kesehatan penduduk, pekerja dan mereka yang mengonsumsi tanaman. Ketika warga setempat mengeluhkan debu dan iritasi, keluhan mereka dianggap sebagai “anekdot”. Penjatahan Manor Gardens lokal masih menanam tanaman pangan sementara daerah yang mengekspos bahan radioaktif dibiarkan tanpa tanda dan tidak terlindungi, berjudi dengan kesehatan penduduk, pekerja dan mereka yang mengonsumsi tanaman. Ketika warga setempat mengeluhkan debu dan iritasi, keluhan mereka dianggap sebagai “anekdot”. Penjatahan Manor Gardens lokal masih menanam tanaman pangan sementara daerah yang mengekspos bahan radioaktif dibiarkan tanpa tanda dan tidak terlindungi, berjudi dengan kesehatan penduduk, pekerja dan mereka yang mengonsumsi tanaman.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *